Friday 18 November 2011

Tepat Dua Bulan + 1 hari

Ah....tak terasa ternyata hari ini tepat dua bulan  + 1 hari sejak saya diwisuda pada 17 September 2011 lalu. Rasanya kuliah empat tahun terkesan sebentar saja saat kita sudah berdiri di panggung wisuda, sambil mengutip sebuah kalimat yang pernah saya baca, " Gunung-pun terasa datar ketika kita sudah mencapai puncaknya ". Tetapi inikah "puncak gunung" nya, saya rasa bukan, karena saat ini merupakan langkah awal saya untuk mencapai puncak yang lebih tinggi. Sesaat pikiran saya teringat ucapan Pak Dekan fakultas teknik dan Bu Rektor Untag Surabaya, yang selalu berpesan agar kita mendarmabakti-kan ilmu yang telah kita peroleh selama menempuh pendidikan di universitas ke dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Pesan ini terkesan sederhana, akan tetapi terasa sulit sekali untuk mewujudkannya......saya berjanji akan melakukannya. 
Sesekali saya juga berkunjung ke kampus, nengok teman-teman yang lulusnya ketinggalan ( ini bahasa halusnya.....hehe ), bahasa kasarnya calon-calon mahasiswa abadi yang mbeler-mbeler, untuk sekadar tanya kabar dan memberikan support dan semangat. Sekalian juga mampir ke laboratorium, yang dulunya jarang saya jamah karena waktu yang tidak mendukung, perlu diketahui saya kuliah sambil bekerja pada sebuah perusahaan farmasi ( akan saya ceritakan kapan2, I promise ). Sebenarnya saya juga ada perlu dengan Pak Dekan, karena beliau ini orang sibuk....ya apa boleh buat, jadi belom ketemu-ketemu sampek sekarang. Padahal bingkisan souvenir sudah saya siapkan untuk diberikan pada beliau. Ini sebagai tanda terima kasih, coz beliau telah menjadi dosen pembimbing saya dalam pengerjaaan Tugas Akhir selama satu semester, pada semester 8. Uang buat beli souvenir ini juga saya sisihkan dari uang pembinaan yang saya dapat dari universitas pada saat wisuda lalu. Ini karena saya berhasil menyabet......#halaaahhh menyabet , penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi dari Rektor untuk kategori karya Tugas Akhir. Kebetulan karya saya ini dinilai dapat memberikan manfaat kepada masyarakat......hehehe, dan kebetulannya lagi yg dapet penghargaan adalah tiga mahasiswa yang semuanya berasal dari fakultas teknik,....anak teknik emang top markotop. Dari karya tugas akhir ini juga-lah, saya diuber-uber wartawan media cetak dan elektronik, dari media online sampai televisi lokal. Nampang di koran-koran dan televisi pun saya rasakan......alhamdulillah ya, bahkan di tabloid gosip-nya ibu-ibu lho.....ntar kapan-kapan saya ceritakan juga.
Udah dulu untuk kali ini,......mau nonoton "Permainan Laut" alias SEA GAMES......hahahaha

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More